Search This Blog

Loading...

Tuesday, July 20, 2010

OBYEK WISATA DI MAJALENGKA

obyek wisata majalengka
Mau bahas obyek wisata di majalengka dari dulu malas saja, soalnya tidak ada inspirasi untuk menceritakan tentang objek wisata di majalengka, kalau menceritakan jaman dahulu mungkin bisa tapi kondisi objek wisata di majalengka sekarang sudah jauh berbeda, misalnya obyek wisata di prabu siliwangi atau kalau di daerah rajagaluh disebutnya cipadung, obyek wisata ini berada di desa pajajar, padahal desa pajajar dengan desa kumbung tempat saya tinggal lumayan dekat cuma melewati desa teja saja. tidak sampai 10 menitan kalau naik motor. tapi entah kenapa saya malas masuk ke objek wisata cipadung, mungkin karena sekarangmah bayar jadi giman gitu. he... kalau dulu waktu masih kecil saya sering sekali ke obyek wisata cipadung (prabu siliwangi) hampir setiap minggu pagi pergi ke pajajar ke objek wisata prabu siliwangi, hanya dengan berlari pagi, berangkat dari rumah jam 5 sampai objek wisata prabu siliwangi sekitar jam 6-an. terus mandi deh di mata air prabu siliwangi, waktu dulu mah masuk ke objek wisata tidak bayar, tapi sekarang semenjak kepengurusan objek wisata di pegang pemerintah maka objek wisata dijadikan aset pemasukan pemerintah kabupaten majalengka.

Lah kok malah nyeritain lari ke pajajar. niatnya mau ngebahas satu-satu objek wisata yang ada di majalengka, tapi saya harus jalan-jalan dulu ke objek wisata tersebut.
ada beberapa objek wisata yang ada di majalengka yang lumayan sudah terkenal untuk wilayah III cirebon, misalnya, Obyek wisata Prabu Siliwangi atau disebut "cipadung", Talaga Herang atau disebut "Taher", objek wisata curug atau air terjuna muara jaya atau disebut "curug maja", objek wisata curug tonjong, obyek wisata dinosaurus, objek wisata Situ Sangiang, Curug cibali, curug cilutung, Curug Baligho, dan yang baru tempat mandi atau kolam renang Tirta Indah, Sadarehe, dan masih banyak lagi obyek wisata yang lainnya nanti insya Allah akan saya bahas satu persatu tapi nanti kalau ada giliran main ke obyek wisata tersebut.

39 comments:

johan said...

wah...beruntung sekali kang...majalengka mempunyai obyek wisata seindah ini...

johan said...

siapa yang tidak tergoda melihat kejernihan air telaga...

johan said...

ini tempat sangat cocok buat rekreasi keluarga.apa lagi bersama pasangan...

johan said...

sayang kang papan penunjuk wisata ini tidak ada kang..dari jembatan rajagaluh. ada juga papan kayu berukuran kecil ga kelihatan lagi..padahal kl pemerintah mendukung..buat 1 papan besi besar ga sampe 500.ribu.atau bekerja sama dengan pihak sponsor..seperti rokok,telkomsel dll..sekarang aja banyak rumah di cat oleh produk xl.im3.dan masih banyak lagi..

majalengka said...

iya.. memang pemerintah majalengka seperti itu, ga tahu tuh biasanya proyeknya suka di borongin sama sekelompok orang lain atau organisasi. jadi pemerintah majalengka terima uang langsung gede tidak langsung ngurus objek wisatanya. selanjutnya ada pihak-pihak yang menangani masalah objek wisata yaitu yang memenangkan tender... biasanya gitu. tapi ga tahu kebenaranya..

jejak annas said...

mantabs kang. majalengka, go majalengka

Mang Eka said...

Banyak banget yg nulis tempat wisata di Majalengka, tp belum jg ada respon dr yg punya wilayah..terus berjuang smoga mereka mendengar, biar cinta kita tak bertepuk sebelah tangan..

NANA NURYANA said...

ngiringan kang hidup blogger majalengka.

KADUS ILA INSTITUT said...

kang di burujul jatiwangi aya wisata industri genteng pangjualkeun tah ka wisatawan nu ngalangkung

majalengka said...

Oke siap pa kadus sok kadie, nu pentingmah aya komisina wkwkwk...

indohoy said...

indah nya tempat - tempat wisata di indonesia
info tempat wisata yang bagus, bisa menjadi informasi bila ada yang berekreasi ke Pandeglang :)

kunjungi indohoy juga ya, kami menghadirkan berbagai informasi mengenai objek wisata lain nya di indonesia
thanks

jalan-jalan said...

wisata alam yang segar... tapi sepertinya masih kurang di benahi dengan tenda-tenda untuk tempat duduk pengunjung dan penjual makanan.. tapi pemandangan dan suasana nya cukup nyaman :)

KADUS ILA INSTITUT said...

KALO TEMPAT INDAH SUDAH BANYAK DI TEMPAT LAIN.. JADI KUDU NA SELAIN INDAH JUGA HARUS NYAMAN AMAN DAN YAG PENTING ISUNA MENDUNIA DAN KUDU HIJI HIJI NA DI DUNIAAAA

Dewi Kirana said...

wah aku juga bernah ke situ sob Waktu ikut kopdar anak mig33 majalengka

maman said...

mun dibundang-banding jeung kuningan nu potensi alamna teu jauh jeung majalengka, kaayaan obyek wisata di majalengka mah euweuhan. nol. teu kaurus. jdi keur kabeh nu maca blog ieu, mun seg di hiji mangsa ulin ka majalengka, siap-siap we pikeun kuciwa. hanjakal.

Anonymous said...

mun di bundang banding jeung kabupaten kuningan nu potensi alamna teu jauh jeung majalengka, kaayaan obyek wisata di majalengka mah jauuuh. nol. teu kaurus. jadi, keur sakabeh dulur nu maca entri blog ieu tuluy boga paniatan keur ulin ka obyek2 wisata di majalengka , siap siap we untuk kuciwa. hanjakal. handeueul.

maaf we tong jadi sewot kana nu nulis komen ieu. sayah mah ukur ngingetkeun..sangkan pemda teh muka mata, untuk lebih piduli ka pemanpaatan potensi-potensi alamna, ngarah nambah PAD-na, sehingga bisa lebih nyaah ka rahayatna

majalengka said...

Bener kang maman. tidak ada obyek wisata yang bener-bener diurut dengan di tambah promosi yang benar-benar terprogram. buat para pejabat tahun 2011 saatnya untuk bergerak dunk... kana sekarang sudah Majalengka REMAJA, harus ngedukung remaja atau kaum muda juga.

dar1 said...

maaf sebelumnya,mau tanya penginapan yang bagus di daerah majalengka ada tidak? rencananya bulan maret nanti ada saudara nikah disana jadi sekalian mau liburan dengan keluarga... drtd susah cari rekomendasi buat penginapan di daerah majalengka, sekalian jalur kesana dari jakarta enaknya lewat mana yah? via pantura cirebon kuningan atau lewat sadang bandung...

thx b4

majalengka said...

Voleh mas darwan, yang bagus banget tidak ada tapi lumayan bagus ada, bisa ke putra jaya atau wah saya lupa lagi namanya. posisinya deket alun-alun majalengka,
lewat jakarta bisa lewat mana saja. berikut jalurnya :
Jakarta-Indramayu-Majalengka.
Jakarta-Indramayu-Palimanan-Majalengla
Jakarta-Subang-Tomo sumedang-Majalengka.
Kalau malam hari lebih baik lewat Jakarta-Indramayu-Palimanan-majalengka.

objek wisata said...

thank's buat info wisata nya.. ternyata majalengka ud byk perubahan...

hindatika said...

maaf,,,alamat lengkap obyek wisata dimana ya?

Anonymous said...

sumber mata air ciremai ada ikan dewa kalau berkujung pasti tidak membosankan.

Anonymous said...

ane juga orang majalengka neh..
sayang ane gak betah tinggal di majalengka...yah kotanya lambaaat majunya...
tapi....
mulai dare taon kemarin...majalengka udah mulai harum...banyak proyek-proyek yang akan mulai terbangun...mulai geliat...
saran ane...
segera diwujudkan...
biar kota kita gak ketinggalan...oceh???

majalengka said...

Kembalilah dan bangun majalengka bersama-sama. Mudah-mudahan majalengka lebih maju dan lebih baik dari sebelumnya.

BLOGGER CIAMIS said...

objek wisatanya bagus sob.. kembangakan terus...

majalengka said...

Siap kang, salam kenal juga dari blogger Majalengka

C'boengsoe bandoeng said...

SATUJU URANG MAH,,,,,da percuma ngiring ka bandungga,,teu aya perubahan pisan,,,,kemungkinan besar lamun MAJALENGKA,,ngikut k cirebon mudah" maju,,,,,jawabarat kurang terbuka k pulik,,d berita saja jarang,,,so bnyak pemerintah,,yg d anggap korup...

majalengka said...

Duka tah kang, ka Bandung ka Cirebon oge sama wae mun urangna nu hnte daek maju mah, hii bener hnte?

Jadi mendingan jangan mikirin mau ikut ke bandung atau ke Cirebon, yang penting kita belajar, usaha, bisnis, ngurusin diri sendiri saja dulu. He.. piss ahh

SAGALA AYA said...

ah yang penting majalengka tetep ade ayem,....

Anonymous said...

majalengka kota mate.. jam 8-9 peuting geus hararese angkutan umum . . .

Dhias said...

asal penguasa mau mengurus dan melestarikan p[asti maju dan sebenrnya masih byk tempat wisata di majalengka yg blum terjamah penguasa

Anonymous said...

masih byk tempat wisata yg blum terjamahi

majalengka said...

Benar sekali, majalengka masih kurang optimal dalam memanfaatkan potensi daerahnya.

Anonymous said...

istri ane org majalengka, bingung kalo ada kel dari jkt mo wisata ke majalengka ga ada yang terkenal, jadi malu ajak keluarga dr jkt.

majalengka said...

He.. ajak ke sawah aja kang, mungkin di jakarta sudah ga ada. Biar berkesan liburannya he...

Anonymous said...

betul betul...

,,

BOBODORAN SUNDA EUUYYYY said...

ha urang kuring urang majalengka kara apa ning aya obyek wisasta prabu siliwangi siga endah kitu euyy hyg lah kadinya,,,

visit back nya mang :D

GHISYA _NET said...

Bumi Perkemahan Pajajaran Siliwangi Tempat Wisata Alam Yang Harus di Lestarikan sama masyarakat Majalengka, Umumnya semua

Wawasanku said...

selesai puasa berarti hari lebaran,...
kalau begitu di sana pasti ramai ya sob
jadi kepengin ke sana sobat
kayaknya tempatnya sejuk dan indah sobat
terima kasih infonya sobat

Post a Comment

Silahkan Comment no SPAM Maaf comment berbau Spam akan saya Hapus

Popular Posts